MENGENAL P2TP2A KOTA BANJARMASIN

MENGENAL P2TP2A KOTA BANJARMASIN

Pusat Pelayanan untuk Perempuan dan Anak (P2TP2A) adalah

Secara singkat, P2TP2A adalah singkatan dari Pusat Pelayanan Tepadu Perlindungan Perempuan Dan Anak serta merupakan pusat pelayanan terpadu yang dibikin oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Tujuan dari dibangunnya pusat-pusat ini di berbagai daerah Indonesia adalah menyediakan pelayanan bagi warga yang jadi korban kekerasan–terutama perempuan dan anak.

Proyek pemerintah, P2TP2A dikelola oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kota Banjarmasin dalam bidang Perlindungan Perempuan dan Anak serta banyak pihak. Mulai dari unsur masyarakat, pekerja sosial, peneliti, perguruan tinggi, UPPA Polresta, tenaga kesehatan hingga organisasi turut terlibat dalam pengelolaannya.

 

P2TP2A Bisa Mencegah dan  Bisa Mengobati

Inti dari P2TP2A adalah agar perempuan kuat dan bisa mandiri. Maka, P2TP2A menyediakan layanan seperti pusat untuk konsultasi , pusat pelatihan bagi perempuan, hingga pusat informasi tentang ilmu pengetahuan.

Tapi,  utamanya P2TP2A  adalah layanan yang lengkap untuk perempuan dan anak korban kekerasan: mulai dari pusat pemulihan trauma, pusat krisis terpadu, pusat penanganan krisis perempuan dan anak.

 

P2TP2A Bisa Memberikan Pendampingan Hukum

Apabila perlu, P2TP2A tidak hanya menyediakan konselor yang bisa membantu perempuan dan anak korban kekerasan, serta rumah singgah dan rumah aman yang bisa dijadikan tempat berlindung. Jika dirasa perlu, di P2TP2A juga bisa memberikan pendampingan hukum bagi korban yang ingin menuntut pelaku secara hukum. Langkah apa saja yang perlu kamu ambil? Bagaimana caranya agar kamu bisa membuktikan tuduhanmu di pengadilan? Semua ini bisa ditanyakan dan dikonsultasikan dengan tim ahli hukum di P2TP2A.

 

Membantu Korban Mampu Berdiri Sendiri

P2TP2A tidak hanya menyediakan layanan kesehatan dan konseling, tapi ada satu layanan yang luar biasa layanan pemberdayaan perempuan.

Intinya, P2TP2A ingin perempuan bisa mandiri, membantu keluarga serta dirinya sendiri, dan berdaya baik secara ekonomi maupun secara pribadi. Maka, P2TP2A punya banyak program untuk perempuan, penyuluhan , hingga pusat pengetahuan yang bisa dijadikan tempat belajar.

 

Layanan Lainnya di P2TP2A

P2TP2A menyediakan layanan yang lengkap, aman, dan terjangkau. Kamu juga tidak usah takut akan dihakimi macam-macam, karena P2TP2A memang dirancang agar seluruh sistem dan stafnya ramah perempuan, ramah remaja, dan berkenan membantu orang tanpa harus bertanya macam-macam soal latar belakangnya dan kerahasiaan terjamin.

 

Kapan Bisa Bekonsultasi di P2TP2A?  

Kalian bisa menghubungi P2TP2A di 0822-5045-3333,  24 jam disaat kalian memiliki keadaan yang darurat.

Atau datang langsung ke kantor P2TP2A Kota Banjarmasin di JL. A Yani Km.3 No 12 (komplek PDAM Banjarmasin) 

 

Mari kita bersama memberikan menuju kehidupan yang bermartabat dan terhormat bagi perempuan dan anak di Kota Banjarmasin.

 

 

(brosur p2tp2a silahkan dibuka di bagian galeri informasi layak anak)

Dipost Oleh Administrator

Admin Website DPPPA Kota Banjarmasin

Post Terkait

Tinggalkan Komentar