BANGKITKAN SEMANGAT ANAK KOTA BANJARMASIN DI TEMU FORUM ANAK 2018

 BANGKITKAN SEMANGAT ANAK KOTA BANJARMASIN DI TEMU FORUM ANAK 2018

Dalam rangka peningkatan kapasitas dan pemenuhan partisipasi anak-anak Kota Banjarmasin serta Forum Anak sebagai Pelopor dan Pelapor. Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjarmasin mengadakan Temu Forum Anak Kota Banjarmasin dengan Tema “ Bakti Anak Untuk Negeri”. Kegiatan Temu Forum yang diadakan pada Sabtu dan Minggu 25 sampai dengan 26 Agustus 2018 di Aula Kayuh Baimbai Pemerintah Kota Banjarmasin.

Kegiatan di buka langsung oleh Ketua Tim Penggerang PKK Kota Banjarmasin serta dihadiri perwakilan SKPD Kota Banjarmasin. Acara dimulai dengan laporan panitia yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kota Banjarmasin Ibu dr.Delis Jauharotul Faudah.

Peserta yang hadir sejumlah 200 anak yang terdiri dari Forum Anak Kecamatan di Kota Banjarmasin, Pelahar SMP dan SMA sederajat, serta anak-anak sekolah nonformal Baiman. Dengan Konsep “Baktiku Untuk Negeri” acara temu forum anak dirancang dari anak dan untuk anak. Dalam sambutan pembukaannya Ibu dr.Siti Wasilah,M.Si,Med Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin sekaligus Ibu Walikota Banjarmasin menyampaikan “ Anak Kota Banjarmasin harus menjadi anak-anak yang GENIUS, Gesit, Empati, Berani. Unggul, dan Sehat, sesuai dengan tema hari anak nasional tahun 2018. Anak-anak harus menjadi contoh bagi teman-temannya membangun kota kita bersama, menjadi anak-anak yang yang luar biasa.” Dalam sambutannya ibu walikota  juga sembari membagikan pertanyaan dengan doorprice yang membuat ramai peserta.

Kegiatan Temu Forum Anak menyajikan materi yang membangun semangat anak-anak untuk menjadi anak-anak Indonesia yang memiliki tujuan dan cita-cita yang dapat membangun Indonesia.

Suara Anak Kota Banjarmasin juga menjadi salah satu inti dari Acara Temu Forum Anak 2018, dimana suara anak didiskusikan seluluh peserta yang dibagi menjadi beberapa kelompok dengan membahas lima (5) kluster hak anak.

“ Temu forum anak kota Banjarmasin 2018 sangat menyenangkan. Saya bisa bertemu dan mendapatkan teman baru serta mendapatkan ilmu tentang hak-hak anak  dan juga menjadi anak Indonesia yang sukses dan bersemangat sangat banyak. Kakak-kakak serta para ibu yang membimbing juga menyenangkan. Dalam diskusi suara anak kami dilatih untuk berdiskusi dengan cara Aku Melihat, Aku Tahu, dan Aku Akan” disampaikan Irham(15) salah satu peserta temu forum anak kota Banjarmasin 2018.

 

        

 

 

          

 

 

                                                                

 

  

  

Dipost Oleh Administrator

Admin Website DPPPA Kota Banjarmasin

Post Terkait

Tinggalkan Komentar